Kamis, 27 November 2014

Fakta Tentang Branding

By Edwin Bonardo | 7E8B389F


Hi Apakabarnya ?

Di perjalanan menuju Pekalongan saya ingin mengisahkan sebuah Branding. Mungkin jika mendengar kata branding pasti kita lansung tertuju kepada nama merk yang telah mendunia dan familiar seperti Coca cola, Mc Donalds, Pizza Hut, KFC, Harley Davidson. Ya memang tidak ada salahnya untuk mengasosiasikan branding dengan merk - merk yang telah mendunia tersebut. Karena emang paling mudah untuk mengambil contoh Branding ya merk tersebut bukan ??



Namun faktanya Branding sendiri bisa diri kita loh kawan-kawan. Sebagai contoh anggota DPR yang telah di asosiasikan oleh warga indonesia sebagai koruptor maka brand tersebut melekat kuat. sehingga ketika anggota DPR terkena kasus korupsi, rakyat manggut aja ya pantas karena anggota DPR (psst jika gak mau diasosiasikan sebagai koruptor kerja yang benar ya buat kepentingan rakyat. Bisa juga branding, karena kepintarannya dalam berbisnis online dengan menghasilkan penjualan yang dahsyat, maka kawan-kawannya mengenal dia sebagai mastah / jagoan dalam internet marketing. Begitu juga saya yang kebetulan tertarik mengutak atik youtube. Maka yang terpikirkan oleh kawan-kawan saya. kalau masalah youtube ya biasa nanya kepada saya udah paham kan maksud saya??


Nah sebenarnya kenapa saya membahas topik Branding?? karena ini penting banget lo kawan-kawan. Bagaimana orang bisa menjual lebih banyak dan lebih mahal biasanya produk nomor 2. Kepada siapa dia membeli itu yang utama. Kasus ini baru saya alami. Karena branding saya mengenai youtube masih sekitar kawan-kawan saya sehingga belum dikenal luas oleh para internet marketing. Kemarin saya membagikan sebuah free ebook mengenai Youtube Marketing silahkan Klik Free Ebook Youtube Marketing

Ebook Youtube Marketing ini merupakan pengalaman saya dalam menjalankan bisnis online lewat youtube tanpa blog dioptimalkan serta yang lainnya. AlhamdulilLah dalam 1,5 tahun saya sudah mendapat pesanan hampir seluruh indonesia dan negara tetangga. Namun ketika saya sharing walaupun free ada juga yang nanya siapa yang buat? saya sendiri jawab saya dan beliau tidak mau download mungkin percuma karena materi yang saya buat tidal level kali ya haha. pssst asal tau aja materi youtube yang dijual seorang mastah di atas 300ribu banyak yang order padahal isinya mungkin hampir sama dengan ebook buatan saya. Bukan mengecilkan Ebook mastah tersebut. Tapi itulah Branding Pak Bro. Produk itu nomor 2, Biasanya mereka bakal beli liat penjualnya dulu apakah Trust ( dapat dipercaya ) dalam segi positioning, skill maupun lainnya.

Di dunia online seperti ini, apalagi setelah ada social media. maka efek viral begitu cepat terjadi Bro Sis makanya hati-hati jika membuat postingan atau mau nipu karena efek online itu bisa selamanya lo. Coba Si a penipu dan tersebar hingga kesemua warga online dan lebih celakanya lagi ketika terindeks di google si A penipu. bagaimana coba menghapusnya bingungkan ?? Google seperti catatan amal baik dan amal buruk kita beneran lo tapi biasanya berita miring lebih cepat tersebar. Sedangkan berita baik agak lama tersebar tapi teruslah konsisten dalam menyebarkan berita baik ya

Akhir kata, Fakta Branding bukan hanya sekedar merk sebuah produk namun diri kita juga sebagai sebuah branding. Tinggal bagaimana kita membrandingkannya dengan bijak dan baik.

Salam Action

Video Branding Dari Pakar Branding Indonesia Pak Subiakto




Tidak ada komentar:

Posting Komentar