Jumat, 28 November 2014

Bagaimana Mendapatkan Uang Dari Youtube

By Edwin Bonardo | 7E8B389F

Assalammualaikum Wr Wb

Hi Apakabarnya? Semoga Sehat wal afiat dan makin sukses selalu ya aamiin YRA.

Kali ini Edwin akan sedikit membahas bagaimana menghasilkan uang dari Youtube. Ya mungkin saja masih ada yang belum ngeh bahwa youtube itu bukan hanya sekedar browsing video yang lucu-lucu ataupun video klip penyanyi idolanya saja bahkan ada juga lo yang saking ngefansnya sama Mahabarata sampai nontonnya di youtube hihi siapa hayooo.
Youtube

Ya mendapatkan uang dari youtube bukan mustahil lo kawan-kawan. Maaf bukannya mau sombong tapi saya sendiri sudah menghasilkan uang dari youtube walau nilainya belum besar. Istilah kerennya sih Youtube Marketing. Kenapa saya bisa terdampar di dunia Youtube?? Karena setelah saya bergabung dengan sebuah MLM (gak usah disebut ya ntar tau sendiri koq hihi). Saya dikasih materi berupa video testimoni yang memuat manfaat dari produk tersebut. Tadinya leader saya menyarankan untuk memperkenalkan lewat DVD atau laptop cuma karena saya malas bersosialisai akhir saya upload saja di youtube dan gak ada hasilnya kawan-kawan hehe. Karena waktu itu saya tidak mengetahui penulisan judul video yang dicari pemirsa di youtube dan lain sebagainya. Sampai akhirnya saya bergabung dengan dunia Internet Marketing barulah saya edit video di youtube dan mulai menghasilkan sampai dengan sekarang. AlhamdulilLah sudah hampir semua daerah di Indonesia sudah menghubungi dan memesan order dari saya bahkan dari negara tetangga juga sudah mulai mengorder AlhamdulilLah. Ini membuktikan Youtube juga berpotensi untuk menghasilkan uang.

Setahu saya ada 3 jalan menghasilkan uang dari Youtube.

1, Youtube Marketing

Seperti yang saya ceritakan diatas tadi itu termasuk Youtube Marketing. Gampang banget untuk membuat sebuah video atas produk anda cukup sediakan foto 15-20 foto produk lalu masuk saja ke upload video di youtube udah tinggal pilih lagu beres.

Cara Membuat Video Dari Beberapa Foto


Tapi kalo menurut saya si tetap buatlah video yang hidup testimoni yang hidup karena itulah keunggulan Youtube dibandingkan Platform lainnya. Atau dengan kata lain Pemirsa terpuaskan secara Audio dan Visual. Mungkin materi dari ebook ini dapat membantu anda mengenal Youtube Marketing silahkan di Klik untuk mendapatkan materi Youtube Marketing
Youtube Marketing


2. Youtube Adsense

Apalagi itu Youtube Adsense? Youtube Adsense adalah kita bermitra / partner youtube dalam mendistribusikan Materi Iklan yang didapat Youtube. Cara menjadi partner Youtube. Di akun Youtube kita sudah terdapat beberapa video original milik kita sendiri. Lalu mendaftar sebagai mitra youtube dengan mengklik foto kita di kanan atas seperti pada gambar,

cari channel dan monetization.

 Oiya kita juga harus mendaftar di google adsense ( sekarang agak diperketat ). Nah Orang yang menghasilkan adsense dari youtube ini disebut Youtube creator atau youtube publisher. Banyak Artis-artis youtube yang menjadi Youtube Adsense menjadi salah satu jalan rejekinya. Cari sendiri ya.

3. Youtube Affiliate

Sampai saat ini saya belum menggunakan youtube affiliate sebagai salah satu sumber pendapatan saya. Tanya kenapa? Karean dari kedua point yang telah saya paparkan sudah cukup sibuk. Namun pada garis besarnya hampir sama dengan Youtube Marketing tinggal memberikan link Affiliate di Video maupun Deskripsi Video di youtube. Sumber affiliate bisa dari amazon, JV atau lainnya.

Yah ini hanya membuka wawasan saja bahwa dunia youtube ternyata bisa menghasilkan juga. Bahkan Youtube saat ini menjadi situs nomor 3 yang banyak di klik orang di seluruh dunia bahkan menjadi situs pencari nomor 2 setelah Google.com luar biasa bukan potensinya.

Selamat mencaoba intinya fokuskan dimana teman-teman mau menghasilkan uang dan mulailah menjadi master dibidang tersebut

Salam Action
Wassalam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar