Sabtu, 29 November 2014

Ini Dia Keterampilan Yang Musti Dipunyai Para Pengusaha

Assalammualaikum Wr Wb.

Apa Kabar Kawan-kawanku? Semoga Sehat Wal Afiat dan Tambah Sukses aamiin YRA

*KEBANYAKAN KITA TERLALU SIBUK DENGAN URUSAN TEKNIKAL DAN LUPA MEMBANGUN TIM YANG SOLID*

Dalam perjalanan pulang dari Pekalongan menuju Cirebon. Saya mulai menyadari kesalahan-kesalahan saya dalam menjalankan usaha sehingga lambat untuk menjadi besar. Setelah mengevaluasi kesalahan tersebut saya berjanji akan lebih baik lagi dalam mengatur manajemen perusahaan. Kesalahannya apa ya?



Oke terutama kepada diri saya sendiri, silahkan bagi yang merasa hehe. Kesalahan yang mendasar banget. Saya terlalu sibuk dengan masalah teknikal seperti bagaimana memsang iklan di Facebook dengan biaya rendah tapi low budget. Itu yang menjadi fokus utama saya sementara produk yang saya jual di nomor duakan. Artinya saya belum siap membentuk sebuah tim yang solid sehingga saya tidak perlu lagi sibuk mempelajari hal-hal teknikal yang menghambat pertumbuhan bisnis saya.

Artikel Ini : 5 Alasan Kenapa Pembeli Tidak Membeli

Teringat nasehat seorang milliader yang saya baca bukunya namun lupa diapikasikan hehe Bahwa Pengusaha tidak perlu memikirkan bagaimana cara melipat kemasan dengan baik, atau seperti kasus saya bagaimana memasang iklan di facebook dengan biaya murah. Namun cukuplah mempunyai keterampilan mengatur pekerja dalam satu timnya. Tapi kalau dibohongi gimana mas? karena gak tahu apa-apa. Ya setidaknya mengertilah namun tidak usah sampai ngejelimet. Kalau belum punya tim ya tidak ada salahnya untuk memakai jasa pengiklan toh jika dirasa cukup mendatangkan hasil bisa mengikuti kursus privatenya hihi

Baca Juga : Fakta Tentang Branding

Pernah saya membaca sebuah buku yang kebetulan lupa judule pemirsah hihi dikisahkan seorang milliader yang menonton sebuah kuis dan peserta kuis itu bisa menjawab semua pertanyaan pembawa acara semua orang berdecak kagum atas kehandalan peserta kuis tersebut. Namun si Pengusaha tersebut berguman Jika Peserta Kuis itu bekerja ditempat saya akan saya gaji $ 150 bukan per bulan namun seumur hidupnya. Kenapa bisa begitu? Karena Peserta tersebut tidak ada bedanya dengan Sebuah Koleksi Ensiklopedia yang seharga $ 150

Ensiklopedia


Akhirnya dalam perjalan ini saya mulai merubah motivasi saya dalam berusaha. Sudah mulai melist siapa saja yang bisa masuk ke tim saya dan jika perlu menggunakan jasa iklan juga sudah saya list agar perusahaan yang saya jalankan bisa efektif dan maju di tahun 2015 aamiin YRA. Semoga kawan-kawan disini tidak ada yang terjebak seperti saya. Kalau ada yuk mulai dirubah motivasinya,

Salam Action

Wassalam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar